Belajar Membentuk Kreatifitas


Playdough atau Plastisin adalah sebuah adonan mainan yang dibentuk modern dari tanah liat (lempung). Dengan plastisin kita dapat membentuk berbagai replika barang sesuai keinginan. Permainan ini mudah dipelajari oleh setiap orang mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Bermain dengan permainan adonan sebagai bahan untuk dibentuk menjadi pilihan yang baik untuk  digunakan sehari-hari oleh anak kecil. Berbagai macam bentuk dari plastisin menjadi sangat unik ketika sudah jadi. Untuk menghancurkannya pun lebih mudah dan menggulungnya pada akhir permainan.

Plastisin ini aman untuk anak-anak, namun jangan sampai dimakan ya karena semua bahannya terbuat dari bahan mentah. Playdough adalah salah satu mainan yang disukai dan sangat baik untuk sang anak. Bermain plastisin ini dapat memberikan banyak manfaat bagi anak kecil terutama untuk melatih keterampilan motorik halus dan menyalurkan kreativitas membuat kreasi tiga dimensi. Di sekolah tidak hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Untuk menggali kreatifitas siswa mereka di latih untuk membuat sendiri mainan playdough (plastisin). Selain menambah pengetahuan mengenai bahan - bahan yang dibutuhkan, mereka juga perlu paham mengenai proses membuat mainan tersebut.  Pagi itu siswa kelas VI memulai kegiatan mereka di halaman sekolah dengan membawa bahan - bahan dari rumah. Seperti dua gelas terigu, satu gelas garam dapur halus, satu gelas air, dan dua sendok makan minyak goreng serta beberapa pewarna makanan.

Terlihat antusias anak - anak untuk memulai mencampur bahan - bahan plastisin. Harus dibutuhkan takaran yang pas, untuk memperoleh hasil plastisin yang maksimal. Sukses, di akhir kegiatan belajar membuat plastisin, hasilnya sangat memuaskan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar