Semangat Kemerdekaan


Sabtu, 17 Agustus 2019 menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik INdonesia yang ke - 74 "SDM Unggul Indonesia Maju". Untuk memeriahkan kami menggelar lomba - lomba permainan tradisional seperti balap karung, balap kelereng, tarik tambang dan sebagainya. 

Terlihat antusiasme anak - anak sejak pagi untuk mengikuti lomba. Bukan besarnya hadiah yang didapatkan pada kegiatan ini tapi setidaknya mengajarkan bagaimana perjuangan mendapat sesuatu kemenangan. Mngingatkan kepada siswa bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Sebagai generasi muda memiliki kewajiban mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. 

Andrew, salah satu peserta yang menang pada lomba balap karung mengaku sangat senang dengan diadakannya lomba seperti ini biarpun berulang kali harus terjatuh. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak siswa kelas VI berorgarnisasi melalui kepanitian kegiataan. Sebelumnya mereka telah melakukan diskusi membahas jenis lomba  dan hadiah untuk peserta Agustusan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar