HARDIKNAS2023 : Semarakkan Merdeka Belajar


 EsdemocaNews/ - Selasa, 2 Mei 2023 

Dilansir situs KSPSTENDIK Kemdikbud RI, logo ini dibentuk dari tiga elemen yang terdiri dari Bintang, Keceriaan dan Pena. Berikut adalah makna dari logo Hari Pendidikan Nasional 2023.


Bintang, menggambarkan semangat Hardiknas yang selaras dengan visi dan misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas berkarakter.


Dengan garis luwes menggambarkan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis.


Iklan untuk Anda: Warga Jawa Timur Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini!

Advertisement by

Keceriaan, menggambarkan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, penuh dengan antusiasme, dan gotong royong serta partisipasi publik.


Pena, menggambarkan proses pendidikan sebagai sebuah proses penciptaan mahakarya yang memerlukan perpaduan holistik antara kemampuan intelektual, emosional, dan spritual dalam pelaksanaan.


Panduan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023


Oleh sebab itu, Kemdikbud telah merilis pedoman pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional 2023.


Menurut imbauan Kemdikbud, upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (2/5/2023) pukul 08.00 waktu setempat.




Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Makna Logo Hari Pendidikan Nasional 2023, Serta Panduan Upacara, https://wartakota.tribunnews.com/2023/05/02/makna-logo-hari-pendidikan-nasional-2023-serta-panduan-upacara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar