"HARAP SENANG MENGHADAPI UJIAN"


EsdemocaNews :
Selama lima hari kedepan siswa kelas 6 SD Negeri 5 Cakul mengikuti Ujian Sekolah. Sebanyak lima belas siswa sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu dengan jam tambahan di sekolah. Selain itu kerja keras mereka belajar di rumah juga menentukan hasil Ujian Sekolah kali ini.

Senin, 15 Mei 2023 bertempat di halaman sekolah siswa - siswi yang mengikuti US mendapat pembekalan langsung dari bapak Sarmidi, S.Ag selaku kepala sekolah SD Negeri 5 Cakul. Beliau berpesan bahwa lulus tidaknya mereka selama belajar di lembaga ini akan ditentukan bebarapa hari ini. Maka dari itu diharapkan bahwa siswa - siswi benar - benar serius mengikuti serangkaian ujian. Mulai dari ujian semester, ujian praktek dan terakhir ujian sekolah. 

"Jangan lupa belajar, meningkatkan ibadah dengan tahajud memohon kepada Alloh SWT agar dimudahkan", begitulah pesan bapak Sarmidi dalam sambutannya. Selain itu memohon doa restu orang tua sangat diperlukan supaya diberi kelancaran menghadapi ujian sekolah.

Yang mengawasi ujian sekolah pada tahun ini adalah guru dari sekolah lain atau dengan sistem silang. 

Wali kelas enam ibu Mudiarti juga berharap kepada anak didiknya selama ini untuk belajar giat di rumah dengan melihat kisi - kisi mata pelajaran yang sudah dibagikan jauh - jauh hari. Semua peserta didik lulus dengan hasil akhir maksimal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar